Welcome to my own blog

Lets share what you want to share^_^

Jumat, 23 Desember 2011

"ANDROID" Si Ijo yang Smart


Pertama denger kata “Android” sempet bingung juga itu apaan lagi sih, karena jujur sumpah saya salah satu orang yang males banget update tentang begini-beginian. And you know sekarang handphone saya yang gak seberapa itu dilengkapi dengan sistem ini “Android”. Walah ternyata ooh ternyata aplikasi ini keren juga ternyata. Kenapa saya ngomong klo ini keren??tau gak kalian “Android” itu awalnya sih sistem operasi untuk telepon selular yang basisnya dari Linux. Asal muasalnya nih Google tuh ngebeli Android sebagai pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk hape. “Android” ini bekerjasama dengan yang punya Mbah Google dan tiap kali kalian mau make fasilitas ini yang pasti kalian juga harus punya account Gmail ato Google Mail dulu, dari sumber yang saya baca “Android” pertama diliris tuh tanggal 5 November 2007 yaaahh kurang lebih 4 taon yang lalu lah masih baru juga kok. Google kerja bareng Open Handset Allience buat ngembangin sistem ini, perusahaan mereka nii yaa di Palo Alto, Califonia Amerika Serikat dan tau kah kalian para pemain dibalik layar dari “Android” sendiri dan ini lah mereka Bapak Andy Rubin,  Mister Rich Miner, Mister Nick Sears, dan Mister Chris White. Ini juga saya aja baru tau kalau ternyata SmartPhone pertama yang gunain itu HTC Dream.
Ternyata sistem ini udah ngeluarin banyak versi loh, mulai dari Android versi 1.1 yang pertama dikeluarin pada 9 Maret 2009 versi ini masih simple banget, Android versi 1.5 (Cupcake) ini udah bisa unggah video dari youtube dan gambar ke picasa gtu, Android versi 1.6 (Donut) ini juga udah punya keistimewaan sendiri pastinya, nah yang ini Android 2.0/2.1 (Eclair) kayak nma kue yaa ini versi yang juga dipake di hape saya dan saya puaslah dengan aplikasi yang disediain, Android 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt) dari nmanya yummy banget yaa dan udah bisa Wifi portabel, Android versi 2.3 (Gingerbread), Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb) dan ini yang terbaru dari Android versi 4.0 (ICS : Ice Cream Sandwich) again with yummy name ini masih baru bnget loh baru Oktober 2011 kemaren dan gila bnget g bisa ngebuka kunci dengan pengenalan wajah. Gak nyesel dah saya jadi salah satu pengguna “Android”. Coba di baca deh
Kalian pernah gak sih merhatiin icon “Android” sumpah ni icon lucu lah dan warnany saya bangetlah secara saya suka ijo hheheheJ. Katanya “Android” itu ari bahas Yunani “Andr” yang artinya “Laki-laki” dan “Eides” yang berati “dari spesies; menyerupai”. Jadi “Android” artinya Spesies yang menyerupai makhluk laki-laki, lucu juga yaa.
Dan yang sangat saya suka dari sistem ini tuh yes “Android Market”, disana saya bisa ngedowload sepuasnya mulai dari game Angrybird, Fruit Ninja Slices dsb trus banyak lagi deh yang kalian bisa download di “Android Market”. So, that we have a same perception “Android is a simple system with amazing  function”. Dan satu lagi Android gak pernah terlalu heboh dengan apa yang dia keluarin, karena yaa mereka g heboh aj orang-orang udah pada siap aj nerima semua versi baru dari “Android”. Should we move to “Android”?? yes, why not?saya aja udah make sistem ini walaupun masih dengan versi yang masih sederhana..Ukeh gudluck deh buat para pengguna “Android” u are in the correct way hhohoho :-)..   bisa di check juga ke
 http://www.infoteknologi.com/selular/apa-itu-android/

Ada satu lagi nii yang keren dari "Android", hape kita yang hilang bisa cepet ditemuin dengan salah satu aplikasi yang ada di "Android" PhoneLocator Pro. wajib dikunjungin niih link nya  http://gadgettweak.com/tracking-my-phone-android-app/



1 komentar: